The Impossible Game

Senin, 09 Maret 2015


  
Review 
The impossible game indie platform 2D sederhana yang termasuk sangat sulit untuk dimainkan. Game ini pada mulanya dikembangkan di platform Android yang di kemudian hari sudah bisa dimainkan di platform PC, Web, atau bahkan Xbox Live. Pada kasus ini, saya hanya me-review versi Androidnya saja.

Karakter/objek pada game ini hanyalah sebuah kotak yang berguling-guling dimana untuk menggerakkannya hanya menekan/menyentuh touch screen saja. Ketika ditekan/disentuh, objek akan meloncat.





Tujuan dari game ini adalah untuk mencapai garis finish dan melanjutkan ke level selanjutnya hanya dengan menghindari obstacles/sandungan berupa objek segitiga orange, hanya saja kecepatan karakter kotak yang lumayan cepat dan munculnya obstacles di waktu yang tidak menentu sehingga game ini termasuk susah untuk dimainkan. Anda juga dapat berpijak di objek kotak hitam pada game, tetapi jika anda mengenai objek kotak (tidak melompatinya), anda sendiri akan kalah/ulang dari awal. Jika anda terjatuh tidak ke kotak hitam atau jatuh ke spikes (sesuatu yang runcing), anda juga akan kalah. Ingat: “Game ini akan membuat anda menjadi adiktif dan kesal di waktu yang bersamaan :D .“
  
Yang mengasyikkan dari game ini adalah tidak ada batasan percobaan pada game ini, anda bisa memainkannya sampai seterusnya untuk mencapai garis finish dan melanjutkan sampai level sebelumnya (dan sampai sekarang saya pun tidak bisa mencapai garis finish di level pertama -_- ).


Sejauh ini, berdasarkan sumber yang saya dapatkan, baru ada 5 level pada game ini. Yang membedakan kesulitan level-level ialah timing pemain harus menekan touch screen atau tombolnya. Sehingga itulah yang menjadi tantangan dalam game ini.

Ada hal yang menarik pada game ini, tempo background music pada game ini menyesuaikan dengan kecepatan karakter kotaknya, sehingga anda bisa memainkan gamenya sambal menikmati background musicnya.

Tips: untuk memainkannya diharapkan menggunakan smartphone Android yang kuat, karena telat sedikit menyentuh touch-screen, maka akan mempengaruhi nasib karakter yang anda mainkan :v

The Impossible Game can be summed up in two words: frustratingly fun” - FlukeDude



Video Game


Fitur Game  
1. Skor bisa dibandingkan dengan pemain lain via online
2. Adanya statistik pemain dalam game tersebut
3. Adanya achievement dan medal pemain
4. Bisa memilih level jika level tersebut sudah diselesaikan
5. Pada platform PC, level bisa anda desain sendiri


Contoh: level desain sendiri



Detail dan Klasifikasi Game
Nama Game    : The Impossible Game 
Publisher         : FlukeDude
Platform          : Android, PC, Web, Xbox
Genre              : Arcade
Theme             : Serious (serious background music, dark background)
ESRB              : Everyone 

"Game ini dijamin mengasyikkan dan pasti kecanduan bermain game ini, ayo kita lihat siapa yang paling cepat menyelesaikan game ini !!"

5112100149
Andrew Joshua N. 

(Tidak menambahkan badges karena alasan teknis)
 
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger