Game Mechanic Blendoku

Senin, 30 Maret 2015



Blendoku, a unique and interesting single-player puzzle game. Setelah sebelumnya saya membuat ulasan tentang Blendoku, kali ini saya akan membahas game mechanic dari game ini.

1. Achievements
Blendoku mempunyai dua jenis achievement yang bisa didapatkan pemain ketika menyelesaikan puzzle. Achievement pertama didapatkan ketika pemain dapat menyelesaikan puzzle dengan sempurna (tanpa ada kesalahan dalam meletakkan potongan puzzle pada board). Achievement kedua didapatkan ketika pemain dapat menyelesaikan puzzle lebih cepat dari waktu rata-rata dunia.



2. Level
Pada dasarnya, Blendoku mengelompokkan puzzle-puzzlenya pada empat level, yaitu Simple, Medium, Hard, dan Master. Pemain dapat dengan bebas memilih puzzle pada level mana yang ingin ia mainkan.



3. Difficulty
Blendoku mempunyai lebih dari 400 puzzle yang berbeda-beda. Setiap puzzle mempunyai tingkat kesulitannya sendiri-sendiri. Selain level, sebuah puzzle juga mempunyai nomor/urutan, dimana semakin besar nomor yang dimilikinya, maka akan semakin sulit pula puzzle tersebut diselesaikan.



4. Progression
Blendoku juga menampilkan hal-hal apa saja yang telah dicapai oleh pemain, seperti puzzle yang telah berhasil diselesaikan dan achievement yang didapat pada tiap puzzle. Blendoku juga terhubung dengan Google Play Services untuk merekam progression dari setiap pemain, serta waktu yang dibutuhkannya untuk menyelesaikan tiap puzzle.




Klik di sini untuk melihat ulasan saya tetang Blendoku
 
Penulis :
Andrys Daniel Silalahi
5112100207
Andrys Daniel Silalahi

Create Your Badge
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger