Tap Titans

Senin, 09 Maret 2015

  Tap Titans (Android)



Tap Titans merupakan game mobile yang bisa dimainkan pada perangkat Android maupun iOS. Game ini dikembangkan oleh Game Hive Corporation. Mengusung tema fantasy dan fun, game bergenre RPG ini cukup menarik untuk dimainkan. Dibanding game RPG lainnya, game ini merupakan game RPG paling sederhana yang pernah saya mainkan. Cara memainkannya yang unik untuk game RPG membuat Tap Titans berhasil menembus angka 5juta download untuk Android saja.

Story dan Gameplay
Tap Titans becerita tentang kondisi dimana terdapat raksasa jahat yang menguasai dunia, dan hanya kamu yang bisa mengembalikan kedamaian di dunia ini. Bagaimana caranya ??? Kamu perlu mengalahkan semua raksasa hanya dengan ‘tap’. Dalam game ini cara memainkan hanya dengan satu sentuhan. Untuk menyerang tinggal sentuh layar kalian, mengambil gold juga tinggal sentuh goldnya. Cukup sederhana cara memainkannya.


Dalam game ini, terdapat seorang hero utama yang berdiri di tengah layar. Sosok besar didepannya adalah raksasa yang akan kita kalahkan. Untuk menyerang raksasa tersebut, tinggal sentuh layar smartphone kalian dimana saja (kecuali tombol menunya). Tiap sentuhan yang kalian lakukan terdapat nilai demage atau dalam game ini dikenal dengan ‘tap damage’. Tap damage ini bergantung dengan kecepatan kalian menyentuh, jika semakin cepat tentunya DPS(damage per second) juga bertambah. Selain itu terdapat skill yang bisa digunakan oleh hero utama untuk membantu mengalahkan raksasa.



Hero utama bisa di upgrade untuk level up, syaratnya hanyalah gold yang cukup. Tidak seperti game RPG lainnya yang menggunakan sistem EXP (experience). Ini berlaku juga pada skill dari hero utama. Tidak ada skill tree ataupun skill point yang diperlukan. Selain hero utama, terdapat hero support yang akan membantu kalian mengalahkan raksasa. Tidak seperti hero utama dalam hal menyerang, hero support otomatis menyerang sendiri. Jadi kalian bisa membunuh raksasa tanpa harus menyentuh layar untuk menyerang setiap saat. Untuk mendapatkan hero support, kalian bisa peroleh dengan membelinya dengan gold yang diperoleh dalam game ini. Hero support juga bisa level up, dan seperti hero utama, yang diperlukan hanyalah gold. 


Untuk mengalahkan para raksasa, sang hero harus mengelilingi seluruh dunia. Hal ini dikemas pada game ini dalam penggambaran background atau world. Setiap 5 level, background game akan berganti. Disetiap level, hero akan berahadapan dengan 10 raksasa. Pada raksasa ke-10, hero akan berhadapan dengan Mini Boss. Lalu setiap 5 level, sebelum berpindah world, hero akan berhadapan dengan Boss terlebih dahulu.

Mengapa game ini yang terbaik di kelasnya ??
Setelah melihat sekilas review game ini, bisa diperoleh kesimpulan bahwa game ini sangat cocok bagi orang yang suka dengan game RPG, tapi tidak mau repot memikirkan perkembangan karakternya. Selain itu, game ini juga sangat cocok bagi orang yang ingin memainkan game sederhana tapi menyenangkan.  Tidak seperti kebanyakan game RPG lainnya yang memerlukan perhatian khusus dalam mengupgrade karakter kalian, di game ini jika uang kalian cukup tinggal upgrade saja, karena tidak ada percabangan skillnya. Cukup simple bukan untuk ukuran game-RPG ??? Inovasi kontrol juga patut diacungi jempol. Kalian hanya perlu menyentuh saja untuk memainkannya, dan bahkan kalian bisa menyelesaikan satu level tanpa harus ikut memainkannya. Itulah alasan-alasan saya memilih game ini sebagai mini game terbaik.



Video Trailer


Klasifikasi Game
Nama Game : Tap Titans
Publisher : Game Hive Corporation
Platform : Android dan iOS
Genre : RPG
Theme : Fantasy, Fun
ESRB Rating : Teen/Low Maturity

Tentang Penulis
Fajar Setiawan
5112100010


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger