I Surrender

Senin, 09 Maret 2015


I Surrender



I Surrender merupakan game buatan mahasiswa Teknik Informatika ITS, yaitu FlooStudio. Game ini dibuat untuk mengikuti kompetisi Mobile Games Developer War 2013 dan berhasil mendapatkan Juara 1 kategori Rookie. Pada awalnya, game ini hanya dirilis untuk Windowsphone, tetapi karena jumlah pengunduh begitu banyak, maka dibuatlah versi androidnya.

Aturan Main(Gameplay)



Cara bermain game ini sangatlah mudah, pemain hanya tinggal menyentuh layar touchscreen pada smartphone-nya untuk membuat karakternya melompat. Tiap level pada permainan, dibagi menjadi dua bagian layar, atas dan bawah. Fungsinya, jika kita sudah melewati bagian atas, jika kita mati maka kita tidak perlu mengulangi dari atas, cukup mengulang dari bawah, hal ini berlaku untuk setiap level-nya. Hal yang unik di sini adalah tidak adanya lives atau batasan yang dapat membuat kita gameover. Tetapi, setiap karakter kita mati, maka poin death count akan bertambah. Jadi semakin banyak death count kita, maka semakin jelek skor kita. Untuk versi awal dari game ini, disediakan 15 level, seiring dengan update yang sudah dilakukan, di versi yang sekarang ini, telah disediakan mencapai 30 level. Tentu tiap levelnya mempunyai kesulitan yang berbeda-beda, yang membuat kita akan merasa jengkel, tertantang, maupun menyerah.





Klasifikasi Game
Nama Game : I Surrender
Publisher : FlooStudio
Platform : Android, Windows Phone
Genre : Platformer, Arcade
Theme : Casual
ESRB Rating : Everyone

Alasan mengapa game I Surrender ini merupakan salah satu game terbaik menurut saya adalah karena cara bermainnya yang sederhana sehingga cocok untuk mengisi waktu luang. Pun juga, dengan gameplay yang menantang, yang dapat membuat pemain bersemangat untuk menyelesaikan permainan ataupun saling mengadu skor yang didapatkan saat bermain.

Video Review (Youtube)


Penulis

Imaduddin Al Fikri
5112100092

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger