Klompencapir

Senin, 09 Maret 2015



Klompencapir merupakan game yang dikembangkan oleh SLAB. Game dengan genre quiz ini dapat dimainkan pada perangkat Android. Berbeda dengan kebanyakan quiz game, selain menyuguhkan pertanyaan yang menantang, klompencapir juga memberikan pertanyaan-pertanyaan yang kocak sehingga akan membuat pemain tertawa karena memainkan permainan ini.


Gameplay
Aturan bermain dalam game ini sangatlah mudah. Pemain hanya perlu menjawab pertanyaan atau tantangan yang disediakan oleh game untuk dapat melanjutkan ke pertanyaan berikutnya. Jika pemain salah dalam menjawab pertanyaan atau tantangan yang disajikan maka nyawa pemain akan berkurang satu persatu. Game over akan berlaku jika pemain telah menghabiskan 3 nyawa atau kesempatan dalam menjawab, dan pemain harus memulai permainan dari awal.




Klompencapir juga menyediakan sebuah fitur dimana pemain dapat login menggunakan akun facebook. Ada beberapa keuntungan yang didapat pemain jika melakukan login dengan akun facebook, antara lain : 
  • Akan ada “checkpoint” setiap 10 pertanyaan, jadi apabila pemain kehabisan nyawa pada level 25, saat memulai permainan kembali, pemain langsung memulai dari level 20. 
  • Pemain dapat mengirim pertanyaan ke akun facebook miliknya (pemain tinggal menekan tombol tanda tanya pada pojok kiri atas).

 


Klasifikasi game  
Nama Game  : Klompencapir
Developer  : SLAB
Genre  : Quiz
Theme  : Fun
Platform  : Android
Content Rating  : Everyone

Alasan mengapa klompencapir merupakan salah satu game terbaik menurut saya adalah karena game ini memberikan pertanyaan-pertanyaan yang menantang, menjengkelkan dan tidak jarang juga pertanyaan yang “konyol”. Game ini sangat menghibur dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk memainkannya, sehingga cocok untuk mengisi waktu luang.


Video Trailer


Penulis
Luthfi Firmansyah Soehadak
5112100016

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger