Game Mechanics of Rodent's Revenge

Sabtu, 28 Maret 2015

Setelah sebelumnya kita me-review tentang Rodent's Revenge di link ini, maka selanjutnya penulis akan menjelaskan mengenai mekanik game dari Rodent's Revenge.

Area



Area permainan yang ada meliputi daerah berukuran 21 x 21 kotak.

Levels


Untuk menyelesaikan seluruh permainan, pemain harus melalui 50 level yang akan semakin sulit. Tetapi pada setiap New Game, pemain dapat memilih level berapa yang dia ingin mainkan.

Life

Pemain memiliki 3 life pada setiap dilakukan New Game.


Score

Poin didapatkan setelah menyelesaikan suatu level atau setelah memakan keju. Pemain akan mendapatkan ekstra poin berdasarkan pada kecepatan mereka dalam menyelesaikan level dan kesulitan yang dialami. Score terbaik akan ditampilkan dalam tabel high score, yang akan menampilkan permainan terbaik sepanjang waktu dan dari 24 jam terakhir.

Punishment

Pada setiap level, jam akan berputar dan mencapai titik tertentu, yang direpresentasikan  dengan garis berwarna biru. Ketika hal ini terjadi, lebih banyak kucing yang akan dilahirkan, membuat permainan semakin sulit, tetapi juga akan menambah kemungkinan poin yang didapat. Setelah kucing-kucing baru dilahirkan, garis biru akan berpindah dan jam akan berputar lagi.

Obstacles

  • Lubang: menjebak tikus selama beberapa detik
  • Perangkap tikus: membunuh tikus yang melewatinya
  • Bola terbang: membunuh tikus yang tertabrak
  • Blok yang bisa digerakkan: bisa digunakan untuk membunuh kucing, tetapi jika sampai di pojok layar, tidak bisa digunakan untuk memerangkap kucing
  • Blok yang tetap di tempat: semacam tembok penghalang yang tidak bisa digerakkan

Difficulty Adjustment

Meskipun tidak didokumentasikan, menurut pengalaman bermain, kucing memiliki level keagresifan. Jika tikus membunuh kucing, maka tikus akan lebih sering dikejar kucing. Jika tikus terbunuh, maka kucing akan menjadi jinak untuk sesaat, bahkan jika pemain hanya memiliki 1 nyawa lagi, tikus malah bisa berada dekat dengan kucing tanpa dibunuh, meskipun hanya sesaat.

Tentang Penulis

Nama : Hafidh Azmi
NRP : 5112100096


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger