Game mekanik Anime Pirates

Senin, 30 Maret 2015


Dalam artikel ini saya akan membahas game mekanik dari game yang saya review sebelumnya yaitu Anime Pirates.

Karakter


Dalam game ini ada 2 tipe karakter. yaitu karakter utama dan kru. kru adalah karakter karakter yang dibuat sesuai dengan animenya.


Formasi

Formasi ini digunakan untuk mengatur posisi dari karakter yang kita miliki untuk digunakan pada saat battle. Maksimal hanya bisa menggunakan 5 karakter dalam battle, tetapi karakter utama wajib dipakai.


Battle

Battle dimulai dari team yang berada di sebelah kiri terlebih dahulu. Serangan dilakukan dari karakter yang berada di depan atas terlebih dahulu. Setelah karakter - karakter yang berada di baris depan sudah melakukan serangan semua akan dilanjutkan dengan karakter yang ada di baris belakangnya. Sistem battle ini dilakukan dengan cara bergilir, dari tim yang melakukan serangan terlebih dahulu kemudian tim yang bertahan.

Serangan

Di dalam game ini ada 2 tipe serangan yaitu normal attack dan rage. Normal attack setiap karakter berbeda - beda. karakter yang menerima normal attack atau terkena normal attack akan mendapatkan nilai rage sebanyak 25. Rage adalah semacam jurus yang dilakukan karakter tersebut yang dapat menghasilkan damage yang lebih tinggi dari normal attack. Rage hanya bisa dilakukan jika nilai rage 100 keatas. Damage rage bisa diambil dari nilai p.atk, c.atk, atau m.atk.



Training

Training digunakan hanya untuk kru. Dengan adanya training ini kru kita bisa mendapatkan experiece tanpa perlu melakukan battle. Tipe mode training ada Easy 100%, Normal 120%, Hard 150%. Dan waktu untuk training bisa dilakukan selama 1 jam, 4 jam, atau 8 jam.


Status

Setiap karakter memiliki status STR, AGI, INT. Semakin tinggi STR karakter tersebut, akan semakin tinggi p.atk dan p.def karakter tersebut. Untuk AGI adalah c.atk dan c.def. Sedangkan untuk INT adalah m.atk dan m.def.


Reborn

Reborn dapat dilakukan oleh kru jika kru tersebut sudah mencapai level 50, 55, 60, 65, dst. Reborn dapat meningkatkan STR, AGI, INT dari karakter tersebut tapi juga mengurangi experience dari karakter tersebut.


Evolusi
Evolusi ini hanya dapat dilakukan oleh kru dan dapata membuat karakter tersebut menjadi lebih kuat. Nilai STR, AGI, INT dari karakter tersebut akan lebih kuat dan nilai rebornnya juga semakin kuat. Biasanya jika karakter melakukan evolusi normal attack dan ragenya juga berubah.

Item

Di dalam game ini hanya terdapat 7 item yaitu hat untuk meningkatkan m.def, cloak untuk meningkatkan c.def, cloth untuk meningkatkan p.def, necklace untuk meningkatkan HP, weapon untuk menigkatkan p.atk, ring untuk meningkatkan c.atk, magic untuk meningkatkan m.atk.

Enchance Item

Enchance Item digunakan untuk meningkatkan kekuatan dari item tersebut. Setiap melakukan enchance akan dikenakan bayaran. Semakin tinggi level enchance tersebut, maka bayaran yang dikenakan juga semakin besar. level enchance tidak boleh melebihi dari level karakter utama.

Gem

Gem digunakan untuk menigkatkan kekuatan sebuah item. Beberapa gem bisa dikombinasikan menjadi satu dan meningkatkan level gem tersebut. Semakin tinggi level gem tersebut akan semakin kuat nilai serangan atau defense atau HP dari item tersebut.



Penulis

Uma Patu Rama
5111100094

Uma Patu Rama

Create Your Badge

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger