Game Mechanics Angry Gran Run

Senin, 30 Maret 2015

Game Mechanics Angry Gran Run


Game mekanik merupakan unsur-unsur yang terdapat dalam game yang membentuk gameplay. Kali ini saya akan menyampaikan game mekanik dari game yang telah saya review yaitu Angry Gran Run.



Difficult Adjustment
Tingkat kesulitan dari game ini berupa kecepatan berlari dari karakter. Kecepatan berlari dari karakter dipengaruhi oleh dua hal, yang pertama banyak koin yang dikumpulkan sejak pertama berlari dan jarak yang sudah ditempuh. Semakin banyak koin yang sudah dikumpulkan, semakin tinggi kecepatan berlarinya. Begitu juga jika semakin panjang jarak yang sudah ditempuh, semakin tinggi pula kecepatan berlarinya.

Environment
Area, tempat atau latar dalam game ini dinamis. Selalu berubah tiap bulannya. Tetapi tiap areanya memiliki kesamaan, yaitu selalu ada jalan berbelok, pertigaan, dan perempatan.




Points
Tujuan dari game ini salah satunya adalah mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Koin bisa di dapat pada sepanjang jalan saat kita memainkan game ini. Koin juga bisa didapatkan dengan menendang preman-preman yang ada di sepanjang jalan. Koin berfungsi sebagai parameter dari highscore maupun sebagai alat untuk membeli karakter baru. Selain koin, jarak terpanjang yang ditempuh juga merupakan point dalam game ini yang juga menjadi parameter dari highscore.



Obstacle
Rintangan dalam game ini sangat beragam tergantung dari environment saat itu. Tapi rintangan tersebut dapat diklasifikasikan menjadi 2 jenis, yaitu rintangan yang statis, dan rintangan yang dinamis. Rintangan yang statis merupakan rintangan yang diam dan sudah terletak pada suatu tempat tertentu. Misalnya saat environmentnya adalah sebuah gang, terdapat rintangan berupa jemuran yang statis berada di tempat tersebut. Sedangkan rintangan yang dinamis merupakan rintangan yang bergerak, seperti saat kita sedang mendekati perempatan, tiba-tiba ada mobil yang lewat saat jarak kita sudah dekat dengan perempatan tersebut.



Character
Karakter dalam game ini sangat beragam. Tiap bulannya pun selalu ada karakter spesial yang dapat dibeli pada bulan itu saja. Ada 2 jenis karater dalam game ini, yaitu karakter sepesial dan karakter normal. Karakter sepesial jumlahnya sedikit dan tidak dapat dibeli dengan koin, tapi harus mengumpulkan item tertentu sebanyak yang di minta. Sedangkan karakter normal jumlahnya lebih banyak dan dapat dibeli dengan koin.




Item
Item dalam game ini sangat beragam. Fungsi tiap itemnya sendiripun berbeda-beda. Ada item yang berfungsi sebagai shield/pelindung, sehingga kita tidak perlu takut menabrak rintangan. Ada juga item yang berfungsi sebagai double jump, sehingga kita dapat melompat di udara. Dan masih banyak lagi item lainnya seperti double coins, slow time, magnet, dll yang memiliki fungsi yang berbeda-beda.


Achievement and Missions
Ada beragam achievement dan mission dalam game ini, saat kita berhasil menyelesaikan achievement dan mission kita mendapatkan koin. Semakin sulit achievement dan mission yang kita selesaikan, semakin banyak koin yang kita dapatkan.

Event
Terdapat daily event pada game ini, yaitu pemain harus mengumpulkan semua permen dalam perjalanan, sehingga permen tersebut membentuk kata. Hadiah dari event harian ini adalah koin.



Nama : Arika Saputro
NRP : 5112100073

Best Game Angry Gran Run
Arika Saputro

Buat Lencana Anda
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger