Game Mechanics 2 Cars

Senin, 30 Maret 2015


"A very simple mindblowing game i ever played!"

Itulah pendapat saya tentang game 2 Cars ini. Setelah melakukan review secara general, kali ini saya akan menjelasakan dari sisi teknisnya. Game Mechanic (game mekanik) merupakan hal teknis dari sebuah game, definisi cara bermain, atau secara lebih spesifik unsur-unsur yang ada dalam game tersebut (atau bisa dbilang gameplay).



Environment

Peta atau map atau track atau jalur pada game ini sangat minimalis, yaitu sebuah jalur warna biru dan garis putih sebagai pemisah dua mobil merah dan biru. Masing-masing mobil memiliki dua jalur untuk berpindah-pindah dan terdapat rintangan berupa kotak dan point berupa lingkaran. Rintangan dan point tersebut akan muncul secara acak sehingga tidak dapat diprediksi kemunculannya.


Difficulty Adjustment
Semakin tinggi point yang didapat akan semakin cepat jalan mobil. Disitulah leveling yang ada pada game ini, sehingga ketika mencapai jumlah point tertentu, dua mobil tersebut akan terasa lebih cepat dan cepat. Namun sudah mencapai point tertentu pula kecepatan akan konstan sehingga tidak akan menyusahkan pemain.

Points

Point didapat dengan cara mendapatkan lingkaran-lingkaran yang muncul dalam track. Tiap lingkaran mendapat point 1.

Enemy

Musuh dari game ini hanya sebuah kotak sebagai penghalang, jika menabrak maka permainan langsung selesai dan harus mengulang kembali dari point 0 (bisa dikatakan juga instant death) atau melewati lingkaran. Dengan kata lain kita tidak boleh melewatkan satu point pun.

Characters
Karakter hanya ada dua, mobil berwarna merah dan biru dan bentuk keduanya sama (seperti adik dan kakak yang saling bersaing).

Controllers
Cara menggerakkan karakter mobil-mobil tersebut hanya dengan melakukan tap and tap pada sisi kiri (untuk mobil merah/kiri) dan kanan (untuk mobil kanan/biru) layar untuk memindahkan mobil dari jalur kiri atau kanan.

Achievements

Tidak hanya mengumpulkan point, pemain bisa juga melihat point yang didapat oleh orang lain yang sudah menjadi link kita di Google Play. Fitur ini memungkinkan pemain untuk terus bersaing mengumpulkan point tertinggi dan menduduki ranking teratas, sehingga akan bertambah pula XP di akun Google Play kita.

Sound Backgound
Disini yang agak menarik. Saya pribadi merasa musik pengiring latar game tersebut dapat menstimulus otak pemain untuk fokus dan rileks. Pemilih musik juga penting dan sangat menentukan cara bermain dan perasaan pemain.




Reviewer:
Radhea Wicaksono Putra @adhepluk
5112100126
Share this article :

1 komentar :

  1. At best, you can check if there's an obstruction on your receiver instrument, but that's about it. Rarely, other issues can play a role and cause this problem.
    DNS error
    how to troubleshoot

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger