Fruit Ninja

Senin, 09 Maret 2015

 
Fruit ninja diliris pertama kali pada bulan april 2010 untuk iPod Touch dan iPhone, selanjutnya pada juli 2010 untuk iPad. melihat respon pasar yang bagus game yang dibuat oleh Halfbrick Studios ini juga melirisnya pada Android, Windows Phone, Bada Samsung dan Symbian Nokia. Tidak berhenti sampai disitu game develope yang bermarkas di Australia ini juga meliris Fruit Ninja Kinect  untuk Xbox 360 pada bulan Agustus 2011. Fruit ninja juga diliris untuk windows 8 pada Juni 2012.
Aturan Main Pada Android
Cara bermain pada game ini sangatlah mudah. Untuk mendapatkan point pemain harus memotong buah-buhan yang bermunculan pada layar dengan menyentuh layar sehingga membuat motion memotong. Jika bisa memotong beberapa buah dalam sekali potong pemain akan mendapatkan tambahan point. Terdapat beberapa mode pada permainan ini. Pertama mode classic, pemain hanya boleh melewatkan 3 buah dan jika pemain memotong bom maka permainan selesai. Mode arcade pemain diberi waktu satu menit untuk mendapatkan point sebanyak-banyaknya . Dalam mode ini jika pemain memotong bom maka point pemain akan berkurang 10. Selain buah biasa dalam mode ini terdapat 2 jenis buah spesial yaitu buah yang dapat melambatkan waktu jatuhnya buah dan buah yang dapat memunculkan buah yang lebih banyak. Terakhir mode zen, pada mode ini diberikan waktu 1 menit 30 detik untuk mendapatkan point sebanyak-banyaknya. Di mode ini jika memotong bom maka permainan akan selesai. Buah spesial juga ada pada mode ini.





Klasifikasi Game

Nama Game : Fruit Ninja
Publisher : Halfbrick Studios
Platform :iOS, Android, Windows Phone, Symbian,Bada, Windows, Xbox 360 (XBLA), Facebook, PlayStation Vita, Xbox One
Genre : Arcade
Theme : ninja, buah
ESRB Rating : Everyone

Saya menyukai game karena cara bermainnya yang sederhana sehingga cocok untuk membuang waktu jika bosan. Selain itu, animasi dan suara pada game ini sangat bagus. Sehingga bisa membangkitkan suasana memotong buah seperti di duia nyata. Trailer untuk game ini juga sangat menarik, membuat yang menonton trailer tersebut ingin mencoba memainkan game ini. Selain itu ada beberapa tantangan yang memberikan item apabila kita menyelesaikan tantangan tersebut. Item tersebut seperti background saat permainan, efek saat kita ingin memotong buah. Game ini bersifat offline sehingga bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Namun game ini bisa terkoneksi dengan internet untuk mencari lawan.
 
Saya memainkan game ini biasanya saat saya bosan atau menunggu sesuatu. Seperti menunggu jam berangkat kuliah, menunggu dosen datang atau menunggu saat dibengkel.

Vidio Trailer Fruit Ninja




Oleh : I Ketut Megi Trisnawan/5111100190


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger