Game Mekanik I Surrender!

Minggu, 29 Maret 2015

Game Mekanik I Surrender



Halo teman-teman pembaca, setelah saya review game I Surrender pada link berikut review I Surrender, saya akan menjelaskan game mekanik dari game I Surrender ini.

Urgent Optimism
Urgent optimism adalah kecenderungan pemain untuk berperilaku menghindari atau melewati sebuah rintangan dengan percaya bahwa rintangan yang ada mungkin untuk dilewati. Dalam game ini, unsur tersebut terletak pada adanya rintangan-rintangan berupa kombinasi dari kubus yang harus dihindari untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya ditambah lagi adanya kata-kata yang muncul dalam game yang dapat memancing 'emosi' pemain untuk segera melewati suatu level tenterntu. Adapun juga yang berpengaruh adalah skor itu sendiri, semakin sedikit menabrak rintangan, semakin kecil pula skor kita, dan di dalam sistem highscore game ini, semakin kecil skor adalah semakin baik. Sehingga, pemain akan beradu skor terkecil. Dan juga, kita harus menyelesaikan seluruh level agar skor kita terekam ke dalam highscore, jika tidak maka skor yang sudah kita usahakan akan hangus. 
Points
Ya, tujuan utama dari game ini adalah sebuah skor atau poin. Seperti sudah dijelaskan pada review game, keunikan dari game ini adalah skor berupa "Death Count", semakin sedikit menabrak rintangan, semakin kecil pula skor kita, dengan kondisi seperti ini, pemain akan berusaha untuk melewati level yang ada dengan jumlah mati sesedikit mungkin untuk dapat memecahkan highscore.

Levels
Game ini berbasis level atau stage, yaitu setelah dapat melewati semua rintangan di level x, maka pemain akan langsung memasuki level x+1. Tiap levelpun memiliki tingkat kesulitan yang bertambah alias semakin sulit setiap levelnya. Dalam game ini, selain highscore, level merupakan suatu tantangan juga, di mana jika kita tidak menyelesaikan sampai level terakhir atau menyerah (surrender) maka skor yang sudah kita dapatkan tidak akan terekam ke dalam highscore, jadi di sinilah salah satu letak serunya game ini.

Instant Death
Pada game ini, sekali kita menabrak rintangan, maka kita akan mati. Meskipun mati tidak akan mengakhiri game kita, melainkan menambah "Death Point" kita pada game.

Jumping
Satu-satunya cara pemain untuk melewati rintangan adalah dengan melompat. Pemain harus benar-benar memperkirakan apakah lompatannya akan sukses melewati rintangan atau tidak.

Demikian penjelasan tentang game mekanik yang ada di dalam game ini.

Penulis
Imaduddin Al Fikri
5112100092


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger