Furdiburb

Senin, 09 Maret 2015

Furdiburb
Cover art

Deskripsi

Furdiburb adalah game yang diproduksi oleh Sheado.net untuk perangkat bergerak berbasis Android dan iOS. Game ini menggabungkan beberapa jenis mini game menjadi 1 buah game dengan cerita yang menarik bagi pemain.

Gamplay

Furdiburb adalah game virtual pet dimana pemain akan diajak untuk memelihara seekor alien kecil yang terdampar di bumi. Agar alien tersebut menjadi bahagia, pemain wajib memandikannya dan memberi makan layaknya virtual pet lainnya. Cara untuk merawatnya tergolong gampang karena hanya tinggal menggeser awan hujan dan menggosokkan daun sabun ke badan alien tersebut. Bahkan game ini sudah dilengkapi dengan petunjuk gambar untuk mempermudah pemain.


Sementara untuk memberinya makan layaknya virtual pet pada umumnya, game ini mengharuskan kita untuk menumbuhkan makanan terlebih dahulu dengan cara menggerakkan awan ke tanaman liar sehingga tanaman tersebut dapat menghasilkan makanan.  Selanjutnya makanan tersebut digeser menuju ke alien untuk dimakan oleh alien tersebut.


Selain itu, alien peliharaan player juga bisa menjadi sakit jika tidak dimandikan atau diberi makanan yang beracun. Untuk mengobati alien tersebut, pemain bisa membeli obat di potion shop yang terletak di sebelah kanan rumah tempat alien tersebut tinggal.


Keunikan utama dari  furdiburb adalah memiliki pilihan kustomisasi karakter yang tergolong sangat banyak, sehingga ada banyak kombinasi yang bisa dipilih sesuai keinginan pemain. Pilihan-pilihan tersebut tentu saja hanya bisa anda dapatkan dengan cara menjual barang-barang yang berlebih pada inventori anda. Barang-barang tersebut bisa didapat dari minigame yang ada didalam game ini.

Tidak hanya kustomisasi karakter saja yang dapat dilakukan di dalam game ini. Rumah tempat tinggal beserta dengan perabotannya pun dapat dikustomisasi sehingga lebih menarik untuk dilihat.



Selain itu, game ini juga memiliki jalan cerita dimana karakter alien dari game ini terdampar dan harus mengumpulkan bagian-bagian pesawat miliknya untuk dapat kembali ke planetnya. Untuk mendapatkan bagian-bagian tersebut, pemain diharuskan menyelesaikan beragam mini-game yang tergolong tidak terlalu rumit kesulitannya

Video Trailer


Klasifikasi Game : 

Genre : Virtual Pet, Puzzle.
Tema  : Fun
Rating : Low Maturity (Berdasarkan Google Play)

Game ini terbaik menurut saya karena di dalam game ini banyak sekali hal-hal menarik yang bisa dilakukan. Selain itu, Tutorial bagi pengguna pemula juga menambah daya tarik dari game gratis ini.

Tentang Penulis

Rahmat Irfan
5112100008

Rahmat Irfan

Buat Lencana Anda
Share this article :

1 komentar :

  1. Consumers can get referral bonuses, and merchants can get cashbacks, soon, under the Union Government of India’s Budget scheme to incentivise use of bhim app.
    Bhim App
    download bhim App
    Bhim App

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger