Kirby and The Amazing Mirror

Minggu, 08 Maret 2015

Kirby and The Amazing Mirror



Kirby and the amazing mirror adalah salah satu Kirby series  yang dibuat oleh Nintendo, yang berjalan pada console Game Boy Advance. Alasan karena saya menyukai game ini adalah gameplay-nya yang simple namun mengasyikkan karena tipe serangan bisa berubah ubah meski hanya menggunakan 2 tombol, kemudian game ini memiliki banyak secret portal yang membuat kita ingin menjelajahi setiap stage lebih jauh, dan untuk memainkan game ini sangatlah mudah, tidak perlu install hanya mendownload file .gba dan emulator game boy advance. Hal menarik lainnya dari game ini adalah bisa dimainkan single player maupun multiplayer. 
Pada awal memainkan game ini, anda akan langsung berhadapan dengan musuh dan game cukup mudah untuk dimainkan. Namun seiring berjalannya waktu, ketika portal semakin banyak maka game akan semakin susah untuk dimainkan. Namun susah disini hanya dalam hal menemukan portal yang tepat untuk ke stage berikutnya, untuk kekuatan boss maupun musuh biasa tidak ada bedanya dengan stage sebelumnya.

Klasifikasi game
Title                       :  Kirby and The Amazing Mirror
Genre                     : Adventure,sand box
Theme                    : Fun
Rate Esrb               : everyone
Developer              : Nintendo

Gameplay and Story
Ada sebuah mirror world di dreamland. Itu adalah dunia dimana ketika kita meminta permintaan pada kaca, akan dikabulkan. Namun satu hari, kacanya hanya men-copy pikiran jahat orang yang meminta permohonan dan dunia tersebut berubah menjadi dunia jahat. Meta knight mengetahui hal ini dan menyelamatkan mirror world. Namun evil meta knight, yang mana adalah pikiran jahat meta knight tidak ingin membiarkan hal itu terjadi, ia mengalahkan meta knight. Sementara itu, Kirby yang hanya jalan ke dunia tersebut diserang oleh evil meta knight dan terbagi menjadi 4 kirby, dan evil meta knight memecah mirror menjadi 8 bagian agar Kirby tak bisa menyelamatkan mirror world.

Tujuan dari game ini adalah Kirby harus mengumpulkan 8 pecahan mirror agar bisa mengalahkan pikiran jahat dan menyelamatkan mirror world. Ketika player pertama kali memainkan game ini, ia harus mengalahkan monster-monster yang menghalanginya  menelusuri setiap stage untuk menemukan hidden treasure, melawan mini boss, dan portal mirror untuk berpindah stage agar mendapatkan pecahan mirror. 




Untuk mengalahkan monster- monster yang menghalanginya mencapai tujuan, Kirby bisa menghisap monster tersebut dan menelannya agar mendapatkan kekuatan monster tersebut. Setiap monster memberikan efek kekuatan yang berbeda kepada Kirby,  namun tidak semua monster yang Kirby telan membuat Kirby mendapatkan kekuatan.





Dalam game ini ada 8 portal atau world yang harus dijelajahi oleh Kirby. Setiap world memiliki stage sekitar 6-7 stage. 


Kirby juga bisa meminta bantuin ke 3 dirinya yang lain ketika Kirby dalam masalah. Jika player memainkan game secara multiplayer maka player memanggil player lainnya, namun jika player memainkan single player maka player memanggil computer untuk membantunya.


Video demo


Tentang Penulis

Hafieludin Yusuf Rizana
5112100024



Share this article :

1 komentar :

  1. Exactly the same error. Incredibly frustrating. Reinstalled windows again... and again. Re-installed all redist'. .net, graphic drivers, ran chkdisk, reinstalled dx... No joy. Seemingly, it would appear this has only come around since the latest hotfix was released. Either that or coincidence, could be either!

    DNS error
    how to troubleshoot

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Kuliah Game - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger